guru tampar murid smk ksatrian

Opiniku Terkait Penamparan Murid SMK di Purwokerto

Uncategorized

guru tampar murid smk ksatrian

Dari tadi sore fb gue yang biasanya muncul cuma orang jualan atau orang-orang curhat di beranda tiba-tiba diramaikan dengan video murid salah satu SMK Swasta di Purwokerto. Pada awalnya gue agak emosi juga liat itu guru nampar dengan kerasnya dengan ancang-ancang ngelus pipinya terlebih dahulu. Gue belum tau apa alasan itu guru berani nampar muridnya. Setelah gue baca di satelitpost, kurang lebih alinea ini “Kejadian bermula saat jam pelajaran ke dua telah dimulai, tapi siswa (korban pemukulan) berinisial I masih santai di kantin dan masuk kelas terlambat. Guru (pelaku) yang tengah mengajar di kelas tersebut, L sudah menegur beberapa kali. Tapi I tetap berperilaku sama.” penilaian gue langsung berubah. Sebagai mantan anak SMK, gue hafal banget gimana kelakuan anak-anak SMK. Dari mulai minggat, ngerjain PR di Sekolah (ini termasuk gue), sampe yang klasik begitu, nongkrong di kantin pas udah jam pelajaran.

Gue tau betul gimana emosinya itu guru, soalnya gue pernah ngalamin, gue ceritain aja ya,,, singkat cerita, setelah pelajaran Fisika harusnya langsung pindah ke ruang KKPI, tapi sekelas malah kompak tetap stay di kelas, sebagian besar malah pada makan di kantin. Cuma gue yang berangkat ke Lab. Sesampainya di lab, guru yang kebetulan cewe dan terkenal cerewet langsung nyuruh gue buat balik ke kelas buat manggilin temen-temen supaya ke lab biar pelajaran bisa dimulai. Akhirnya setelah gue datengin akhirnya pada mau juga ke lab. Dan pelajaran baru dimulai setelah pada dimarahin semua. Sebagai anak STM gue sebenernya udah mengkhianati mereka, tapi itu gue lakukan juga buat kebaikan mereka, dan gue gak mau rugi lah sekolah mahal-mahal malah pas pelajaran ke kantin.

Eh, back to topic, ya jadi menurut gue yang dilakukan guru tersebut masih kategori wajar lah. Cuman yang gue heran kenapa mesti ditampar, padahal jeweran di kuping sampe merah aja udah cukup lah. Kita juga kalo di posisi guru itu mungkin sudah melakukan hal yang sama. Makanya gue heran aja kok banyak banget yang ngebuli gurunya. Padahal gak mungkin kan guru nampar kalo gak ada alasannya. Dan satu fakta yang gue heran lagi, si Murid tidak melakukan perlawanan sedikitpun. Gue mengartikannya bahwa dia memang merasa pantas untuk menerima hukuman tersebut. Lagian ini yang dipukul juga cowo yang udah SMK gaes, bukan anak SMP apalagi SD, jadi buat gue sih gak terlalu fatal kesalahan si guru, kalo murid cewe sih ini pasti gue juga bakal ikut bully itu guru hehehe.

Sekian deh opini saya, kalo kalian punya opini lain bisa sampaikan di komentar yah biar kita sharing bareng.

Leave a Reply

Your email address will not be published.